Dewasa ini, perkembangan dunia olahraga di Indonesia pada umumnya telah mengalami perkembangan yang cukup memuaskan dalam beberapa tahun terakhir. Potensi kaum muda telah banyak bermunculan seiring dengan perkembangan dunia olahraga. Hal ini tidak lepas dari peran serta dari beberapa pihak yang memberikan dukungan dan ruang gerak kepada para pelajar untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah kompetisi dan dapat meningkatkan potensi yang ada di dalam setiap diri penerus bangsa.

Oleh karena itu, SMP Strada Pelita II menganggap bahwa potensi-potensi tersebut memerlukan ruang gerak kepada para pelajar untuk terus berprestasi dibidang olahraga. Dalam rangka untuk memasyarakatkan dan menambah gairah pencinta olahraga khususnya futsal, SMP STRADA Pelita II menyelenggarakan PD Futsal Cup 2020. PD Futsal Cup diadakan untuk Sekolah Dasar se-Jakarta Barat. Harapannya adalah kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga futsal, sekaligus dapat menjadi persaudaraan antar Sekolah Dasar di Jakarta Barat.

Adapun tujuan diadakannya turnamen ini adalah lebih memasyarakatkan olahraga futsal, mewujudkan generasi muda yang unggul dalam olahraga futsal, membangun komunikasi sehat di antara peserta turnamen, penyelenggara dan sponsor, serta kepekaan sosial (Social Responsibility) sponsor atau pendukung kegiatan dalam mendukung kegiatan ini sehingga tercipta image kuat dan baik dari pada sponsorship di dalam masyarakat.

PD Futsal Cup diadakan pada 24-29 Februari 2020 di Lapangan SMP Strada Pelita II. PD Futsal Cup ini diikuti oleh beberapa sekolah, antara lain:

No. Nama Sekolah
1. SDN CENGKARENG BARAT 13 PAGI -A
2. SDN 11 KAPUK PAGI
3. SDN 09 KAPUK PAGI
4. SDN CENGKARENG TIMUR 14 PAGI
5. SDN CENGKARENG TIMUR 19 PETANG
6. SD STRADA BINA MULIA I-A
7. SD STRADA BINA MULIA I-B
8. SDN CENGKARENG BARAT 13 PAGI-B
9. SDN CENGKARENG TIMUR 01
10. SDN CENGKARENG TIMUR 17
11. SDN CENGKARENG TIMUR 18 PAGI
Sebarkan artikel ini