Pada hari Sabtu, 08 April 2022, Sekolah SMP Strada Pelita II mengadakan Pembekalan Pengurus OSIS (PPO) untuk membina para Pengurus OSIS agar memahami apa itu OSIS dan fungsinya. Pembukaan diawali dengan Doa pagi lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Strada. Kemudian pembukaan disambut oleh Kepala Sekolah yang menyampaikan manfaat ikut kegiatan organisai OSIS.  Setelah sambutan dari Kepala Sekolah, kami para Pengurus OSIS menyanyikan lagu Mars OSIS.

Setelah pembukaan selesai, para pembina OSIS menyampaikan materinya tentang: apa itu OSIS dan fungsinya, A.D/A.R.T OSIS, penyusunan program tiap seksi, program tahunan, teknik proposal dan teknik LPJ.  Setelah penyampaian materi dari para Pembina OSIS, para Pengurus OSIS diberi waktu sekitar 60 menit untuk mengadakan latihan rapat. Pada kesempatan ini, Pengurus OSIS rapat untuk merancang proyek akhir tahun yakni: Pembuatan madding/majalah virtual.

Kegiatan PPO ini ditutup dengan penegasan oleh Ibu Amundiesti selaku Wakasek bidang Kesiswaan. Setelah itu acara ditutup dengan doa dan sesi foto bersama.

Sebarkan artikel ini